jagalisan motivasi News Tips TIPS KESEHATAN

Story Telling Sesak Nafas

Waktu menunjukkan pukul 01.30 WIB. Anak saya yang tadinya sudah tertidur pulas terbangun dengan disertai tangisan. Saya terkaget, karena anak saya asmanya kambuh. Malam itu anak saya tak henti hentinya menangis, batuk batuk, sesak nafas hingga bunyi mengi (ngik’ ngik’) saat bernafas dan lemas. Panik yang tidak ingin terulang lagi tentunya, karena kebetulan suami baru kerja diluar kota.

Dengan tak enak hati saya mengetuk keras pintu rumah tetangga untuk minta tolong mengantarkan ke RS. Sesampainya di RS anak saya mendapatkan penanganan, saya hanya di suruh duduk diluar untuk menunggu. Tak lupa sembari berdo’a supaya anak saya tidak kenapa-napa.

Beberapa menit kemudian saya dipanggil oleh salah satu perawat untuk masuk ke ruang dokter.
Dokter bilang, “anak ibu hanya kambuh ringan asmanya, jadi hanya di terapi nebu dan akan saya bawakan obat untuk rawat jalan”. “Alhamdulillah”, tak lupa ku ucap syukur. Lega sekali rasanya. Dokter juga menyarankan untuk lebih baik menyediakan nebulizer sendiri di rumah supaya tidak perlu ke RS jika asma kambuh ringan sewaktu-waktu.

Nahh dari kejadian di atas kita belajar, penting sekali memiliki peralatan home care sendiri di rumah, apalagi jika memang sudah mengidap penyakit tertentu yang sering kambuh, contohnya asma tadi. DAYA JUANG menyediakan Alat Nebulizer dengan GARANSI RESMI 2 TAHUN, BONUS MASKER NEBU, dan KONSULTASI GRATIS dengan APOTEKER..

Artikel Lainnya

Leave a Comment