News Tips

TIPS DAN CARA MERAWAT TIMBANGAN BADAN DIGITAL

Sekarang ini timbangan badan yang sering kali kita gunakan yaitu timbangan digital, karena pada timbangan ini dianggap lebih akurat serta dapat untuk menimbang dalam jumlah angka yang kecil, tidak hanya itu saja, timbangan ini juga dapat digunakan untuk menimbang bahan yang disimpan dalam wadah tanpa harus mengeluarkan bahan tersebut terlebih dahulu. Timbangan digital ini umumnya menggunakan baterai yang sangatlah kecil, yakni berukuran 1 gram.

 

Memiliki suatu barang tentunya tidak akan terlepas dari yang namanya perawatan. Sama seperti barang yang lainnya, timbangan digital ini juga tentunya membutuhkan perawatan yang harus dilakukan secara rutin agar alat ini mampu bertahan dalam jangka waktu yang panjang. Jika Anda belum mengetahui tata cara melakukan perawatan pada timbangan digital yang Anda miliki, maka Anda bisa menyimak ulasan yang ada di bawah ini tentang tata cara untuk merawat timbangan digital dengan cara yang mudah dan tepat.

 

Berikut ini adalah cara melakukan perawatan pada timbangan badan digital dengan cara yang benar dan tepat, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Posisi penyimpanan yang tepat, selalu letakkan timbangan digital di tempat yang datar.
  2. Apabila tidak di pakai, maka pastikan bahwa timbangan selalu dalam keadaan mati.
  3. Apabila timbangan lama tidak dipakai, maka lepaskan baterai pada timbangan.
  4. Timbangan digital memiliki sensor halus, maka jangan perlakukan kasar, guncangan dan getaran.
  5. Hindari menaruh barang di atas timbangan dalam jangka waktu yang lama atau barang yang tidak ingin Anda timbang.
  6. Jangan menimbang dengan berat yang melebihi kapasitas yang telah ditentukan. Hal ini dapat merusak ketahanan timbangan digital anda.
  7. Sebelum dan sesudah menggunakan timbangan, bersihkan timbangan dengan lap yang bersih dan kering. Supaya terhindar dari pengeroposan pada timbangan digital Anda.
  8. Timbangan digital tidak tahan air. Maka jangan menempatkan di tempat yang lembab.
  9. Hindarkan timbangan dari api maupun pada paparan sinar matahari secara langsung, hal ini akan memperpendek usia timbangan.
  10. Apabila timbangan lama tidak di pakai, maka sebaiknya Anda lakukan pengetesan sesekali.
  11. Perhatikan baterai timbangan digital kamu mempunyai daya dengan cukup. Timbangan digital tidak mampu membaca dengan akurat kalau kekuatan baterai lemah.

 

Timbangan ini memiliki daya tahan yang cukup baik, akan tetapi apabila timbangan tidak dirawat dengan baik, timbangan digital yang Anda miliki tidak mampu bertahan hingga waktu yang cukup lama, oleh sebab itulah lakukan perawatan yang baik.

 

Cara yang ada di atas dapat Anda ketahui dan dapat Anda perhatikan dengan sebaik mungkin agar timbangan digital milik Anda mampu bertahan hingga umur yang panjang, dengan begitu Anda pun tidak perlu membuang-buang banyak uang untuk melakukan pembelian timbangan yang baru lagi, dengan begitu maka Anda pun tidak akan merasa boros akan keuangan Anda karena merawat suatu barang secara tidak langsung akan menghemat kondisi financial Anda.

 

#salambahagiasehat

#alkesdayajuang

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment